Minggu, 04 Mei 2014

Jasa Pembuatan SOP : Peraturan Perusahaan

Pembuatan SOP : Peraturan Perusahaan
Standard Operating Procedure (SOP) adalah penetapan tertulis mengenai apa yang harus dilakukan, kapan, dimana, dan oleh siapa. SOP dibuat untuk menghindari terjadinya variasi dalam proses pelaksanaan kegiatan yang akan mengganggu kinerja organisasi secara keseluruhan. SOP merupakan mekanisme penggerak organisasi/lembaga agar dapat berjalan/berfungsi secara efektif dan efisien.

SOP menjadi pedoman bagi para pelaksana pekerjaan. Ini bisa berarti para karyawan produksi, resepsionis,office boy, supir, staf administrasi di kantor, pabrik atau gudang, supervisor dan manager. SOP akan berbeda untuk pekerjaan yang dilakukan sendirian, untuk pekerjaan yang dilakukan secara tim, dan untuk pengawas pekerjaan tersebut.

Sistem, Prosedur & Langkah
  • Sistem yang ada dalam setiap perusahaan adalah sistem pemasaran, sistem produksi, sistem keuangan dan sistem pengembangan SDM. Keberhasilan suatu perusahaan dipengaruhi oleh seberapa jauh sistem-sistem ini bisa berjalan dan bekerja sama
  • Setiap sistem disusun atas beberapa prosedur kerja. Sebagai contoh, sistem produksi terdiri atas prosedur perencanaan produksi, prosedur permintaan bahan, prosedur pelaksanaan produksi, prosedur pengawasan produksi, prosedur penyerahan hasil produksi, dan prosedur pembuatan laporan produksi
  • Langkah-langkah adalah kegiatan terkecil yang menyusun sebuah prosedur. Dalam pelaksanaan, langkah-langkah ini adalah tempat terjadinya variasi kegiatan antara pelaksana yang berbeda jika prosedur tidak dibakukan.
Kami memberikan pelayanan pembuatan SOP sebagai berikut:
  • SOP Human Resources antara lain mengenai Tata Tertib dan Peraturan Kantor;
  • SOP Administrasi antara lain mengenai Sistem Filing, Sistem Penerimaan dan Pengiriman Surat-Menyurat, Penerimaan Telepon, Pengaturan Jadwal dan agenda kerja kantor;
  • SOP General Affair dan Purchasing antara lain Sistem Pengadaan Barang dan Jasa yang diperlukan, Sistem maintenance office building dan office equipment;
  • SOP Finance dan Accounting antara lain Sistem penagihan dan pencatatan keuangan, Sistem pengelolaan Kas Kecil dan Kas Besar;
  • SOP Marketing antara lain bentuk penawaran barang atau jasa kepada Customer, sistem perhitungan stock barang, sistem pendataan Customer;
  • Dan bentuk-bentuk SOP lainnya.
Selain membantu melakukan penyusunan dan penghimpunan SOP, kami pun dapat membimbing dan memberikan training kepada Pegawai Internal Perusahaan atau Instansi sehingga dapat membuat dan menyusun SOP sendiri secara mandiri.

Biaya perancangan kontrak antara Rp. 2000.000,- s.d. 10.000.000,- tergantung dari kontrak yang dibuat. harga tidak mengikat, tergantung kesepakatan (make a deal), harga bisa berkurang atau melebihi harga yang telah tercantum diatas.

Info lebih lanjut hubungi 085729587732
Email : karya.organizer@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar